about us

Latar Belakang / Background

Suara Jepang lahir dari sekelompok anak bangsa yang melihat, merasakan dan ingin mewujudkan suatu kebutuhan mendesak akan adanya sebuah media komunikasi yang independen dan visioner; sebagai jembatan informasi, berita, analisa yang akurat, benar dan dapat dipertanggung-jawabkan.

The voice of Japan was an idea, derived from a group of Indonesians who see, feel and want to realize an urgent need for an independent and visionary communication media, as a bridge for information, news and analysis that is accurate, precise and can be accounted for.

Alasan lain hadirnya Suara Jepang dikarenakan banyaknya misinformasi yang beredar dengan munculnya media, personal jurnalistik yang berorientasi click bait, seperti dengan menyajikan informasi yang dilebih-lebihkan atau hanya potongan dari suatu berita supaya memancing polemik. Hal demikian pastinya sudah melenceng dari kebenaran dan fakta informasi/ suatu kejadian, yang mana merupakan tujuan utama hadirnya suatu portal berita.

The voice of Japan exists was also formed due to the concern about the existing misinformation, with the emergence of click-bait-oriented media and personal journalism, which exaggerate and mislead information, thus making news information deviate from the truth and facts.

Maka dari itu, semua isi konten yang ada di Suara Jepang berasal dari setiap insan yang mempunyai panggilan untuk mencerdaskan, membangun dan belajar bersama.

Therefore, all the content in The voice of Japan comes from every human being who has vision to educate, grow and learn together.

Visi dan Misi / Vision and Mission

Visi: Manusia dan Waktu / Vision: People and Time
Masa depan dan kualitas Sumber Daya Manusia sangat di tentukan oleh asupan kualitas konten dari isi informasi berita yang di peroleh sehari-hari. Suara Jepang mempunyai visi untuk menjadi bagian kecil dalam pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia tersebut, dengan menekankan 2 hal sangat penting dalam hidup: Manusia dan Waktu.

The future and the quality of Human Resource is mainly determined by the quality of content that people received from the daily obtained news information. The voice of Japan has a VISION to take a small part in the development of Indonesian Human Resources, by emphasizing two major things in life: People and Time.

Misi / Mission
Misi SUARA JEPANG adalah membentuk komunitas WNI yang Solid, Independen & Plural dan Menjunjung Tinggi Kebenaran dan Fakta yang Ada. KEBENARAN DAN FAKTA YANG ADA.

The voice of Japan’s mission is to form a solid, independent and plural Indonesian community, which always Upholds Truth and Fact.

Disclaimer

Suara Jepang tidak di kontrol atau dinaungi oleh organisasi politik, kelompok agama, ataupun perusahaan bisnis manapun. Semangat adanya SUARA JEPANG adalah bercita-cita membentuk komunitas WNI di Luar Negeri, khususnya di Jepang untuk saling membangun satu sama lain, dengan motto: Tumbuh & Maju bersama.

The voice of Japan is not controlled by or involved in any political organizations, religious groups or corporates. The voice of Japan is aspired to form a community of Indonesian citizens abroad, especially in Japan, to support each other, with the motto: to grow and to advance together.