REST IN PEACE ABE SHINZOU SAN

Hari ini, bumi Jepang n sedang berada di musim panas, dan makin dipanaskan oleh berita penyerangan kepada Mantan Perdana Menteri Jepang, Abe Shinzo. Penyerangan dengan senjata api rakitan tersebut berlangsung di daerah Kota Nara, tepatnya di depan Stasion kereta Yamato Saidaiji. Penyerang diketahui adalah seorang pria yang berumur 41 tahun, setelah di selidiki pelaku adalah mantan anggota Jietai atau pasukan pertahanan angkatan laut Jepang.

Penyerangan itu terjadi pada pukul 11: 30 AM waktu Jepang.Saat itu Mantan PM Abe Shinzou, sedang melakukan pidato dalam rangka kampanye, menyambut pemilu yang akan diadakan pada hari minggu, tanggal 10 July 2022. Terdengar 2 kali tembakan dari senjata rakitan api tersebut dan ke dua tembakan tersebut mengenai bagian leher dan dada sebelah kiri Abe Shinzo.

Abe Shinzo jatuh ke jalan dan terlihat ada darah yang keluar dari badannya. Situasi saat itu sempat membuat kepanikan masyarakat yang ada di lokasi kejadian. SP atau Pasukan penjaga langsung mengamankan pria tersebut, dan terlihat ada perlawanan dari pria tersebut.

Saat penembakan tersebut Abe Shinzou dinyatakan dalam keadaan kritis 心肺停止 (Jantung Stop) dan langsung di larikan ke RS dengan Helicopter (Doctor Heli) .

Tapi sayang, PM Abe Shinzou tidak dapat di selamatkan. REST IN PEACE.

Jepang, Jumat 8 July 2022.