WALHI, Dunia, Perkembangan dan Kesadaran akan Kelestarian alam semesta dan seisinya

WALHI The World, Development and Awareness of the Sustainability of the Universe and its Environments.

Sampai saat ini diperkirakan usia bumi adalah 4,54 miliar tahun. Jika kita mau gali lebih dalam, dan bertanya sudah berapa banyak generasi manusia yang telah ada sampai saat ini (Tahun 2023)?

Bila kita ingat dan membuka kembali sejarah dunia, kita pasti ingat bahwa pada Zaman Purba dibagi menjadi 4 masa: Masa Arkeozoikum, Masa Palezoikum, Masa Mesozoikum, Masa Neozoikum.

Pada masa Neozoikum (3 Juta tahun yang lalu), sudah terlihat adanya keberadaan kehidupan Manusia. Pada penelitian lainnya di ketahui bahwa manusia purba tertua adalah Ardiputhecus Ramidus, yang diperkirakan hidup sekitar 4,4 juta tahun yang lalu.

Pada tahun 1994, fosilnya ini di temukan di Afrika, Negara Ethiopia oleh seorang peneliti arkeolog Etiophia, yang Bernama Yohanes Haile Selassie.

Bila kita runtut dan mengerti bahwa dunia ini sudah sangat tua, sama seperti layaknya seorang manusia yang tua dan renta, sangat diperlukan sebuah perhatian dan perawatan yang lebih baik, lebih seksama, begitupun Dunia.

Kemajuan peradaban manusia dalam berbagai bidang mempunyai 2 sisi wajah, yang pasti dengan kemajuan yang semakin baik maka manusia makin di permudahkan dalam berbagai hal, tapi yang tidak bis akita lupakan adalan sisi negative dari kemajuan tersebut, khususnya terhadap Bumi, Lingkungan sekitar yang kita injak saat ini.

Kali ini Kabar Jepang, ingin memperkenalkan sebuah organisasi Lingkungan Hidup yang selalu berjuang dan peduli dengan lingkungan hidup dan manusia.

Organisasi itu adalah WALHI.

WALHI atau Wahana Lingkungan Hidup Indonesia, merupakan sebuah organisasi Lingkungan Hidup di Indonesia yang sudah selayaknya perlu diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *